Amalan Ayat Seribu Dinar Pembuka Pintu Rezeki Dari Segala Arah

Dimasa akhir zaman ini, banyak bermunculan pemikiran-pemikiran yang aneh, pemikiran-pemikiran yang mungkin generasi awal umat ini tidak terbesik dalam benaknya, apalagi sampai memikirkannya. Padahal mereka adalah murid langsung Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Mereka adalah orang yang paling paham terhadap Al-Qur’an dibandingkan dengan generasi setelahnya.

Apa itu ayat seribu dinar ?

Mereka mengatakan bahwa ayat seribu dinar adalah ayat kedua dan ketiga dari surat At-Thalaq

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar. dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu

Inilah ayat seribu dinar yang mereka maksudkan. Pada ayat tersebut ada janji dari Allah barang siapa yang bertaqwa dengan meninggalkan larangan dan melaksanakan perintah, maka Allah akan menjadikan baginya jalan keluar dari persoalan yang ia hadapi. Serta memberikannya rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Dalam ayat juga disebutkan janji Allah kepada orang yang bertawakal, bahwa Allahlah yang akan memberinya kecukupan. Dan Allah juga memberitakan kepada kita, bahwa Allah pasti mampu untuk melaksanakan apa yang ia tetapkan. Dan segala sesuatu telah Allah ukur.